Golkar Kubu Ical Yakin Megawati Juga Akui Hasil Munas Bali

Golkar Kubu Ical Yakin Megawati Juga Akui Hasil Munas Bali
Golkar Kubu Ical Yakin Megawati Juga Akui Hasil Munas Bali

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ade Komaruddin mengaku optimistis kepengurusan partainya hasil munas Bali akan disahkan pemerintah. Bahkan, dia yakin Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri juga mendukung Golkar versi munas di Bali yang mengantar Aburizal Bakrie (Ical) sebagai ketua umum lagi.

Ade mengatakan, Megawati pasti tidak akan mau mencampuri urusan Golkar. Apalagi sampai mengintervensi kadernya Yasonna Laoly yang kini jadi menteri hukum dan HAM agar mengesahkan hasil munas tandingan yang digelar Agung Laksono Cs di Ancol. "Mbak Mega pasti mendukung munas Bali," kata Ade kepada wartawan di Senayan, Jakarta, Senin (8/12).

Ade menambahkan, Megawati sebagai ketua umum partai politik partai senior pasti sudah mencicipi pahit manisnya memimpin sebuah parpol. Termasuk ketika Mega pernah diintervensi pemerintah di era Orde Baru pasca-terpilih sebagai Ketum PDI hasil Kongres Medan tahun 1993.

Selain itu, Adu juga menegaskan bahwa Golkar tidak pernah berkonflik dengan Megawati. Bahkan Golkar pula yang ikut mendukung Mega naik menjadi presiden menggantikan Abdurrahman Wahid (Gus Dur) lewat Sidang Istimewa MPR.

"Dia (Mega) sudah merasakan pahitnya mimpin partai. Kami tidak pernah mengerjai beliau. Bahkan kita yang mendorong dia menjadi presiden," kata Ketua Fraksi Golkar DPR RI ini.

Ade kembali menegaskan bahwa Munas IX Golkar di Ancol adalah ilegal. Pasalnya, munas kubu Agung Laksono itu tidak dihadiri pemilik suara sah yang berasal dari unsur pimpinan DPD I provinsi, DPD II kabupaten/kota, maupun ormas sayap Golkar.

Kondisinya berbeda dengan Munas IX di Bali, semua dokumennya bisa dipertanggungjawabkan secara legal formal. "Semua dokumen kita (hasil Munas IX Golkar di Bali, red) bisa dipertanggungjawabkan," tandas Ade.(fat/jpnn)

 


JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ade Komaruddin mengaku optimistis kepengurusan partainya hasil munas Bali akan disahkan pemerintah. Bahkan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News