Golkar Pengin Usung Pak Buwas Ikut Pilgub Jateng

Golkar Pengin Usung Pak Buwas Ikut Pilgub Jateng
Komjen Budi Waseso. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Tim Pilkada Pusat Partai Golkar masih memproses persiapan mengusung sejumlah calon kepada daerah di Pilkada Serentak 2018. Salah satunya adalah untuk pemilihan Gubernur Jawa Tengah atau Pilgub Jateng.

Ketua Bidang Koordinator Pemenangan Pemilu PG Nusron Wahid mengatakan saat ini tengah disimulasikan berbagai hal untuk Jateng. Opsi pertama, kata Nusron, PG menjalin komunikasi dengan PKB, PPP, Partai Nasdem dan Partai Demokrat.

“Proses itu sedang intensif kami lakukan,” kata Nusron di kantor DPP PG, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (21/12).

Nusron mengatakan, calon gubernur yang akan diusung di Pilgub Jateng masih dicari. Dia lantas menyebut salah satu kandidatnya adalah Kepala BNN Komjen Budi Waseso (Buwas). “Sedang kami lakukan penjajakan dan komunikasi dengan Pak Budi Waseso,” ungkap Nusron.

Selain Buwas, Nusron juga menyebut nama politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Marwan Jafar, anggota DPD Akhmad Muqowwam, serta beberapa purnawirawan TNI.

Sedangkan untuk cawagub, Nusron menyebut nama Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, politikus PG Arianti Dewi, dan Fery Kurniawan, kemudian Kiai Abdul Ghofar Rozi dari Nahdatul Ulama (NU).

“Juga muncul simulasi-simulasi lain. Jadi, masih dinamis dan saya yakin masih ada kejutan untuk Jabar dan Jateng di awal Januari nanti,” ujarnya. (boy/jpnn)


Golkar memasukkan nama Budi Waseso atau Buwas sebagai salah satu calon yang akan diusung di Pilgub Jateng.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News