Golkar Tak Akan Sakit Hati jika Jokowi Pilih Cawapres Ini

Golkar Tak Akan Sakit Hati jika Jokowi Pilih Cawapres Ini
Airlangga Hartarto. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyambut baik kemungkinan adanya dua partai lain yang bakal berkoalisi dengan partai pendukung Joko Widodo alias Jokowi di Pilpres 2019.

Menurut Airlangga, langkah tersebut sangat positif bagi pemenangan Joko Widodo. "Tentu semakin banyak (parpol pendukung) semakin baik," ujar Airlangga usai menjadi pembicara pada Rapat Koordinasi Bidang Nasional III Kemaritiman DPP PDI Perjuangan di Jakarta, Minggu (8/4).

Airlangga membantah pandangan yang menilai penjaringan cawapres Jokowi bakal makin sulit jika parpol pendukung Jokowi semakin banyak.

Menurut pria yang kini menjabat Menteri Perindustrian ini, parpol-parpol tidak akan sakit hati jika cawapres yang dipilih Jokowi bukan berasal dari kader partai pendukung.

"Parpol enggak mencari pacar, yang diinginkan adalah Pak Jokowi (terpilih) untuk periode kedua," kata Airlangga.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PPP Romahurmuzy mengungkapkan bakal ada dua partai politik lain yang akan bergabung dengan koalisi pendukung Jokowi.

Romy, panggilan akrab Romahurmuzy, mengatakan informasi berasal dari sumber terpercaya. Dia bahkan menyatakan kedua partai sudah mengadakan pembicaraan serius dengan Jokowi belum lama ini. (gir/jpnn)


Airlangga Hartarto senang jika parpol pendukung Jokowi di Pilpres 2019 semakin banyak.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News