Golkar Tidak Undang DPD Tingkat II ke Rapimnas

Golkar Tidak Undang DPD Tingkat II ke Rapimnas
Golkar Tidak Undang DPD Tingkat II ke Rapimnas

jpnn.com - JAKARTA - Perwakilan sejumlah DPD tingkat II (tingkat kabupaten/kota) Partai Golkar dikabarkan bersikeras ingin menghadiri rapimnas Golkar yang akan digelar akhir pekan ini. Padahal, mereka tidak diundang untuk ikut serta dalam rapat tersebut.

Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) Partai Golkar, Tantowi Yahya menegaskan bahwa DPD tingkat II memang tidak dilibatkan dalam rapimnas. Hal ini sesuai dengan ketentuan yang tertuang dalam AD/ART partai berlambang pohon beringin tersebut.

"AD/ART menyebutkan bahwa peserta rapimnas adalah DPD I (tingkat provinsi)," kata Tantowi kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (20/11).

Tantowi mengimbau para kader dari DPD tingkat II untuk tidak melanggar peraturan dengan menghadiri rapimnas. Mereka disarankan untuk menitipkan aspirasinya kepada DPD tingkat I atau DPP.

"DPP tidak tuli, semua aspirasi didengar, akan ditindaklanjuti sebelum rapimnas dan selama rapimnas," ujarnya.

Seperti diberitakan, ratusan anggota DPD tingkat II Golkar telah sepakat untuk menghadiri rapimnas. Mereka ingin menyampaikan keluh kesahnya kepada Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie.

Rapimnas V Golkar sendiri akan digelar di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan pada 22-23 November 2013 mendatang. (dil/jpnn)


JAKARTA - Perwakilan sejumlah DPD tingkat II (tingkat kabupaten/kota) Partai Golkar dikabarkan bersikeras ingin menghadiri rapimnas Golkar yang akan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News