Golkar Tolak Setgab Bahas PT

Golkar Tolak Setgab Bahas PT
Golkar Tolak Setgab Bahas PT
JAKARTA - Besaran ambang batas parlemen atau parliamentary treshold (PT) yang masih saja belum menemukan titik temu, akhirnya memunculkan kemungkinan untuk dibahas dalam forum Sekertariat Gabungan (Setgab). Namun sayangnya hal itu dianggap kurang cocok bagi Golkar.  

“Jangan salah kaprah. Setgab tidak untuk menyeragamkan semua pendapat. Dan saya sendiri tidak menyarankan angka PT harus diputuskan di dalam Setgab karena nanti akan ada perbedaan perspektif. Setgab tidak cocok untuk memutuskan persoalan PT,” Kata Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso di sela-sela diskusi Ormas MKGR di Jakarta, Rabu (15/04).

Menurut Wakil Ketua DPR ini, Setgab didesain tidak untuk  meyeragamkan semua hal yang berbeda. Kesepakatan soal PT,  hendaknya masih bisa dicarikan jalan kompromi atau jalan musyawarah mufakat.

“Kalau pun dibahas di Setgab semua juga harus mengerti dan pasti  akan sulit ketemu. Syukur-syukur bisa musyawarah,” tambahnya.

Priyo juga berargumen kalau keputusan Golkar bersikukuh untuk meloloskan PT sebesar lima persen itu tidak lebih demi menciptakan penyederhanaan sistem kepartaian yang terbatas dan sehat. Bahkan Ia membandingkan dengan Negara Turki yang baru saja menyelenggarakan Pemilu dengan PT 10 persen.

JAKARTA - Besaran ambang batas parlemen atau parliamentary treshold (PT) yang masih saja belum menemukan titik temu, akhirnya memunculkan kemungkinan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News