Google Bangun Bandara Sendiri untuk Sang Bos

Google Bangun Bandara Sendiri untuk Sang Bos
Gambar rancangan bandara yang akan dibangun Google di San Jose, California. FOTO: google
CALIFORNIA- Google Inc tengah menggarap proyek baru jauh dari bidang teknologi yang selama ini menjadi bisnis utamanya. Proyek tersebut adalah membangun bandara di salah satu sudut Kota San Jose. Keputusan diambil karena Moffett Federal Airfield tak lagi mampu jadi tempat parkir pesawat jet milik para bos Google.

Hitung saja, pendiri Google: Larry Page, Sergey Brin dan sang CEO Eric Schmidt, setidaknya memiliki 8 jet pribadi. Jumlah itu belum ditambah milik perusahaan yang diperkirakan totalnya  menjadi 12 pesawat.

Untuk menyulap lahan parkir seluas 44 are (4.400 m2) Google sudah menyiapkan dana senilai USD 82 juta atau Rp 803 miliar.

Dari 44 are yang disiapkan, sebanyak 29 are digunakan untuk kantor, terminal eksekutif dan hanggar. Dari tujuh hanggar yang akan dibangun, lima diantaranya diperuntukan bagi para bos Google.

Salah satu hanggar menurut situs berita Bloomberg, Rabu (5/6), ukurannya seluas lapangan sepakbola yang mampu menampung pesawat Boeing 757 atau Boeing 767.

CALIFORNIA- Google Inc tengah menggarap proyek baru jauh dari bidang teknologi yang selama ini menjadi bisnis utamanya. Proyek tersebut adalah membangun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News