GP Ansor Sudah Berada di Jalur yang Benar

GP Ansor Sudah Berada di Jalur yang Benar
Wakil Ketua Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR), Oesman Sapta Odang (kedua kanan) saat menghadiri acara GP Ansor di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Minggu (24/4). FOTO: Humas MPR RI

jpnn.com - JAKARTA – Poster yang berisi ajakan menegakkan negara khilafah terpampang di beberapa daerah. Diketahui, spanduk yang awalnya hanya ditemukan di depan Masjid Jami’ Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, kini sudah merambah ke beberapa daerah seperti Kediri dan Cirebon.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Gerakan Pemuda Anshor, Yaqut Cholil Qoumas menginstruksikan agar spanduk tersebut diturunkan sesegera mungkin. Hal tersebut bertujuan agar tidak menimbulkan kericuhan. Sebab hal tersebut mengandung unsur SARA (suku, agama, ras dan antargolong, red) yang kerap kali menjadi pemicu perpecahan bangsa.

“Jadi spanduk awalnya kami temukan di daerah Rembang yang berisikan mendirikan khilafah islamiyah. Mereka anggota mau turun tangan sendiri, kita minta sahabat-sahabat Ansor untuk turunkan spanduk tapi tentu saja koordinasi dengan aparat,” beber Yaqut di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Minggu (24/4).

Saat disinggung akankah pihaknya berkomunikasi dengan orang yang membentangkan poster tersebut, Yaqut secara tegas menyatakan bahwa GP Ansor sudah berada di jalur yang benar. Karena itu, dia mengaku tidak perlu meminta izin terlebih dahulu saat mencopot spanduk tersebut. 

“Mengapa kami harus melakukan komunikasi? Kami dalam posisi sudah jelas. Ansor ingin tetap mempertahankan NKRI,” tegasnya.

“Negara harus adil, mereka organisasi besar tapi lihat dong apa yang mereka lakukan. Kalau mendirikan negara Islam kan akan membubarkan NKRI yang sudah kita ciptakan sebelumnya,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR), Oesman Sapta Odang atau yang kerap disapa Bang OSO menanggapi pernyataan Ketua Umum GP Ansor.

OSO menegaskan bahwa dirinya sangat mendukung langkah-langkah yang dilakukan oleh GP Ansor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News