Granit Xhaka Yakin Swiss Bisa Terus Melaju

Granit Xhaka Yakin Swiss Bisa Terus Melaju
Granit Xhaka (nomor 10) sebut Swiss bisa melaju hingga final. (FOTO: AFP)

jpnn.com - LILLE - Gelandang Swiss, Granit Xhaka, meyakini bahwa timnya bisa terus melaju di Euro 2016. Bahkan, dia menyebut tak mustahil Swiss bisa sampai ke partai puncak. 

Keyakinan Xhaka tak lepas dari keberhasilan timnya menahan tuan rumah Prancis dengan skor 0-0, Senin (20/6) dini hari WIB. Pastinya itu akan menjadi motivasi tersendiri bahwa Swiss bisa mengalahkan siapa saja. 

Permainan Swiss disebut Xhaka semakin membaik dan solid, terutama dalam hal kedisiplinan di lini pertahanan. Menurutnya itu menjadi salah satu kunci timnya bisa terus melaju di ajang ini. 

"Saya katakan sejak awal bahwa grup ini tidak mudah. Rumania dan Albania cukup alot, sementara Prancis sebagai tuan rumah jelas favorit turnamen. Tapi, kami mampu membuktikan bahwa tim ini (Swiss) memiliki kualitas dan dari hari ke hari semakin membaik," sebut Xhaka seperti dilansir Uefa.com

Gelandang yang baru saja digaet Arsenal ini pun mengatakan bahwa partai puncak bukan sebuah kemustahilan. 

"Semua tim jelas ingin meraih prestasi tertinggi di ajang Euro ini. Kami pun demikian. Kini, kami merasa partai final bukan sesuatu yang tak mungkin," imbuh Xhaka. 

Benar, kejutan selalu muncul di turnamen Euro. Belum hilang dari ingatan ketika Yunani mampu juara di Euro 2004. Datang sebagai tim yang tidak diunggulkan, mereka justru berjaya di akhir turnamen. Bukan tidak mungkin Swiss bisa mengikuti jejak Yunani. (epr/JPNN)


LILLE - Gelandang Swiss, Granit Xhaka, meyakini bahwa timnya bisa terus melaju di Euro 2016. Bahkan, dia menyebut tak mustahil Swiss bisa sampai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News