Kiper Swiss Sebut Timnya Dinaungi Dewi Fortuna

Kiper Swiss Sebut Timnya Dinaungi Dewi Fortuna
Yann Sommer tak menampik jika Swiss beruntung bisa menahan imbang Prancis. FOTO: AFP

jpnn.com - LILLE - Yann Sommer menyebut Swiss dinaungi Dewi Fortuna bisa menahan tuan rumah Prancis tanpa gol, Senin (20/6) dini hari WIB. 

Maklum saja, sepanjang laga, meski mampu dominan dalam penguasaan bola, justru Swiss yang kerap mendapat ancaman dari Prancis. Sommer sendiri mampu melakukan 4 penyelamatan gemilang. 

Peraih penghargaan man of the match tersebut menilai keberuntungan Swiss karena tendangan Paul Pogba dan Dimitri Payet hanya menerpa mistar gawang. Padahal, dia sudah tak mampu menjangkau arah bola dan hanya bisa pasrah. 

Akan tetapi, gawangnya tetap perawan lantaran diselamatkan oleh mistar gawang. 

"Kami cukup beruntung dalam laga melawan Prancis. Mereka bisa saja meraih kemenangan," sebutnya kepada Uefa.com

Terlepas dari itu Sommer girang karena Swiss akhirnya mampu melaju dari fase grup. Sebuah pencapaian untuk kali pertama sepanjang tampil di putaran final Euro.

"Kami sangat bahagia bisa lolos ke babak 16-besar, sesuatu yang tak pernah kami rasakan sebelumnya. Tapi, kami memang pantas untuk lolos dari fase grup setelah mendapat 4 poin dari dua laga awal. Kini, kami bisa beristirahat dengan nyaman dan setelah itu memikirkan laga berikutnya," imbuh Sommer. (epr/JPNN) 


LILLE - Yann Sommer menyebut Swiss dinaungi Dewi Fortuna bisa menahan tuan rumah Prancis tanpa gol, Senin (20/6) dini hari WIB.  Maklum saja,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News