Greysia/Nitya Ingin Dengar Lagi Indonesia Raya Dikumandangkan

Greysia/Nitya Ingin Dengar Lagi Indonesia Raya Dikumandangkan
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari ingin kembali mendengar lagu kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan di Incheon, Korea Selatan dalam ajang Asian Games 2014. Foto: PBSI

jpnn.com - INCHEON - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari ingin kembali mendengar lagu kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan di Incheon, Korea Selatan dalam ajang Asian Games 2014. Keduanya berharap agar, jejaknya yang membuka jalan sebagai penyumbang emas pertama di cabang bulu tangkis diikuti rekannya.

“Kami yakin semua rekan-rekan kami akan memberikan perjuangan semaksimal mungkin untuk meraih medali yang telah ditargetkan. Walaupun lawannya tidak mudah, namun saat kita berjuang mati-matian, pasti ada jalan,” kata Nitya seperti yang dilansir website PBSI.

Sang Merah Putih yang berkibar agung di Stadion Gyeyang Gymnasium berkat kerja keras Greysia/Nitya, Sabtu (28/9). Mereka memenangi laga di partai final atas Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo dari Jepang dengan skor 21-15, 21-9.

Indonesia masih punya harapan untuk merebut dua medali emas di cabang ini. Pasangan ganda campuran,Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melaju ke final setelah mengalahkan wakil Tiongkok, Xu Chen/Ma Jin dua set langsung dengan skor 21-12, 21-10 beberapa saat yang lalu. Owi/Butet -sapaan akrab keduanya- akan berhadapan wakil Tiongkok lainnya Zhang Nan/Zhao Yunlei yang mengalahkan pasangan ganda campruran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto.

Sementara itu, tak lama lagi ganda putra partai final segera dimainkan sekira pukul 17.00 WIB, Minggu (28/9). Berdasarkan jadwal, Indonesia yang menempatkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan pasangan Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong. (awa/jpnn)

 


INCHEON - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari ingin kembali mendengar lagu kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News