Griya Persada Convention Hotel Gelar Pawai Budaya 1.000 Kebaya: Untukmu Indonesiaku

Griya Persada Convention Hotel Gelar Pawai Budaya 1.000 Kebaya: Untukmu Indonesiaku
Griya Persada Convention Hotel & Resort Bandungan mengadakan kegiatan 1.000 Kebaya: Untukmu Indonesiaku pada 21 Agustus 2022. Foto: dok Griya Persada Convention Hotel

jpnn.com, SEMARANG - Busana kebaya sangat identik dengan wanita Indonesia. Kebaya ada sejak abad ketujuh yang dibawa budaya dari Timur Tengah dengan nama qaba atau jubah panjang.

Setelah portugis datang ke Indonesia, nama qaba berubah menjadi cabaya. 

Nah, melestarikan kebudayaan Indonesia dapat diwujudkan dengan memakai kebaya. 

Untuk terus mengembangkan kebaya, pada 21 Agustus 2022, diadakan kegiatan 1.000 Kebaya: Untukmu Indonesiaku yang diusung oleh Griya Persada Convention Hotel & Resort Bandungan.

Kegiatan itu bertujuan mengingatkan masyarakat dan pemerintah akan pentingnya pelestarian kebaya yang dari dulu ada di Indonesia.

Hal ini didukung dengan maraknya kemunculan berbagai komunitas perempuan yang bertujuan mengangkat kebaya sebagai busana tradisional kebanggan Indonesia yang digunakan dalam aktivitas sehari-hari.  

Event 1.000 Kebaya: Untukmu Indonesiaku yang sebelumnya bertempat di Griya Persada Convention Hotel & Resort Kaliurang mendapatkan antusiasme yang tinggi, mulai masyarakat sekitar hingga keluarga keraton.

Ada dua misi dalam perhelatan event kali ini. Selain mengedukasi masyarakat dan pelestarian kebaya, 1.000 Kebaya: Untukmu Indonesiaku ingin mengajak masyarakat atau komunitas untuk peduli terhadap satu sama lain, yaitu donasi kemanusiaan. 

Griya Persada Convention Hotel & Resort Kaliurang mengusung event 1.000 Kebaya: Untukmu Indonesiaku untuk terus mengembangkan kebudayaan Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News