Gubernur Anies Targetkan Semua Nakes di Jakarta Dapat Vaksin Dosis Ketiga pada Akhir Agustus

Gubernur Anies Targetkan Semua Nakes di Jakarta Dapat Vaksin Dosis Ketiga pada Akhir Agustus
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pastikan vaksin covid-19 dosis ketiga untuk nakes terealisasi Agustus ini. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menargetkan seluruh tenaga kesehatan di ibu kota mendapat vaksin Covid-19 dosis ketiga pada akhir Agustus.

Hal itu dikatakan Anies saat meninjau langsung vaksinasi tenaga kesehatan di RSUD Tarakan, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (6/8).

"Mereka mendapatkan jenis vaksin moderna dan DKI Jakarta sudah mulai memberikan dosis ketiga pada tenaga kesehatan dimulai dari rumah sakit vertikal pada 24 Juli," kata dia.

Anies menambahkan bahwa jumlah total tenaga kesehatan di Jakarta saat ini 124 ribu orang.

"Khusus tenaga kesehatan, sekarang sedang bertahap dilakukan vaksinasi, sambil disinkronkan secara sistemnya agar nanti datanya lebih akurat," tambah dia.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu meminta tiap RSUD mengatur penjadwalan vakinasi dosis ketiga tenaga kesehatan dengan baik agar tidak mengganggu jadwal kerja.

Hal itu karena sejumlah tenaga kesehatan mengalami efek usai divaksin dosis ketiga.

"Itu ada yang merasakan panas, bahkan ada yang merasakan lengannya pegal tidak berfungsi dengan normal. Sehingga biasanya ada break (istirahat) hingga dua hari. Karena itulah proses vaksinnya dilakukan secara bertahap, sehingga pelayanan di rumah sakit tetap berjalan," ujar Anies. (cr1/jpnn)


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menargetkan seluruh tenaga kesehatan (nakes) di ibu kota mendapat vaksin Covid-19 dosis ketiga pada akhir Agustus


Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News