Gubernur Anies Yakin JIS Jadi Mesin Penggerak Ekonomi Warga Jakut

Gubernur Anies Yakin JIS Jadi Mesin Penggerak Ekonomi Warga Jakut
Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Foto: R Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meyakini Jakarta International Stadium (JIS) bisa menjadi penggerak ekonomi bagi warga yang ada di sekitar stadion.

"Kami berharap menjadi mesin penggerak, untuk mendorong kemajuan, dan harapannya berdampak pada seluruh kawasan utara Jakarta," kata Anies melalui kanalnya di YouTube, Senin.

Anies menyebut sejak awal pembangunan JIS  sudah memperhitungkan dampak bagi masyarakat di sekitar kawasan.

Orang nomor satu di DKI Jakarta ini menjelaskan di sisi timur dari stadion, terdapat Waduk Cincin yang nanti akan disiapkan kawasan untuk pembangunan menara perkantoran dan menara perumahan.

Sedangkan kampung yang berada di samping rel kereta api berdekatan dengan kawasan stadion, Anies mengatakan saat ini sedang disiapkan rumah susun untuk jadi hunian.

Anies menyebut akan disiapkan lebih dari 130 unit dan tersedia untuk warga penyandang disabilitas dengan konsep pertanian perkotaan."Sekarang sedang dalam proses pembangunan nanti mereka akan kembali lagi tinggal di sana. Harapannya mereka nanti bisa mendapatkan pekerjaan," katanya.

Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyebut kawasan sekitar JIS juga akan menggeliat karena rencananya ada integrasi moda transportasi transJakarta, dan kereta rel listrik (KRL) dan LRT.

Stasiun kereta juga akan dibangun di samping JIS sehingga diharapkan pengunjung menggunakan transportasi umum.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meyakini JIS bisa menjadi mesin penggerak ekonomi warga di Jakarta Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News