Gubernur Bahas Pernyataan Thamrin

Gubernur Bahas Pernyataan Thamrin
PROTES-Ribuan warga suku dayak Kota Palangka Raya Kalteng demo di Bundaran Besar Palangka Raya, Sabtu (8/1) siang mengecam pernyataan Sosiolog UI Thamrin Amal Tamagola terkait sidang Ariel Paterpan. Massa menuntut Thamrin untuk ditindak secara hukum adat. FOTO HENDRY PRIE/KALTENG POS
PONTIANAK -- Gubernur Kalimantan Barat sekaligus Ketua Dewan Adat Dayak Kalbar, Cornelis akan membahas pernyataan sosiolog Universitas Indonesia Prof Dr Thamrin Amal Tamagola dalam persidangan kasus video Ariel tentang suku Dayak.

"Jangan mengada-ada. Jangan mencari persoalan dengan Dayak," ujar Cornelis di Balai Petitih belum lama ini.

Menurut Cornelis, Thamrin terlalu berani membuat pernyataan seperti itu, apalagi dia belum pernah pergi ke Kampung Dayak. "Jangan mengajak berlawanlah. Dayak itu pendek sumbunya. Mudah terbakar," kata Cornelis.

Cornelis menyatakan pernyataan dari Thamrin tidak benar. "Lihat saja penampilan saya. Dari dulu juga tidak (porno). Hanya orang saja mempolitisir dan menganggap primitif. Dianggap tidak sekolah dan hidup mengembara," katanya.

PONTIANAK -- Gubernur Kalimantan Barat sekaligus Ketua Dewan Adat Dayak Kalbar, Cornelis akan membahas pernyataan sosiolog Universitas Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News