Gubernur Ganteng Ini Responnya Cepat Juga Ya…

Gubernur Ganteng Ini Responnya Cepat Juga Ya…
Gubernur Jambi Zumi Zola. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAMBI – Gubernur Jambi Zumi Zola langsung merespon insiden amblasnya tanah belakang komplek WTC Batanghari, Kota Jambi, kemarin. Ia langsung mengecek dan meninjau lokasi tanpa didampingi kepala SKPD.

Dalam peninjauan tersebut, Zola menyatakan bahwa lokasi amblas tersebut akan segera ditimbun pengelola WTC Batanghari. Ia berharap agar aktivitas perekonomian masyarakat di lokasi tersebut dan sekitarnya tidak terganggu. 

Pekerjaan penimbunan sendiri, kata Zola, menunggu dipindahkannya tiang-tiang listrik PLN di lokasi yang disiapkan.

"Saya tanya kepada Kepala Dinas PU dan Balai Sungai, kejadian ini disebabkan adanya sedimentasi. Hujan yang begitu besar dan kita lihat dibawahnya itu pasir,” katanya seperti diberitakan Jambi Independen (Jawa Pos Group) hari ini (17/10).

Ia menegaskan langkah pertama yang dilakukan adalah memindahkan tiang-tiang listrik PLN dalam waktu dekat. Menurutnya seharusnya hari ini sudah kerja. Supaya nanti kalau tiang-tiang sudah dipindahkan, maka penimbun langsung bekerja. Menimbun dulu semua bagian yang amblas.

"Kemudian supaya tidak terjadi lagi, aliran sungainya dipindahkan, supaya tidak amblas lagi. Kalau kita lihat dibawahnya banyak pasir, yang terbawa jadi kropos dan jeblos. Kita akan timbun ini semua dan tentu itu butuh waktu," tambahnya.

Zola pun mengecek satu per satu ruko yang berdampingan dengan lokasi yang rawan. 

"Tadi sudah saya cek juga, ruko-ruko yang lain, punya tiang pancang sendiri, tidak seperti ini. Kita berharap ini tidak terjadi pada ruko-ruko yang lain, dan amblasnya tidak menyebar, makanya aliran sungainya mesti dipindahkan," jelas Zola.

JAMBI – Gubernur Jambi Zumi Zola langsung merespon insiden amblasnya tanah belakang komplek WTC Batanghari, Kota Jambi, kemarin. Ia langsung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News