Gubernur Janji Angkat Honorer Baru

Gubernur Janji Angkat Honorer Baru
Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba. FOTO: Malut Post/JPNN.com

jpnn.com, TERNATE - Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba berjanji akan mengangkat tenaga honorer baru, terutama tenaga kesehatan dan guru untuk ditempatkan pada daerah yang masih kekurangan guru.

Pasalnya, saat ini banyak sekolah yang masih sangat kekurangan tenaga guru. Gubernur mengatakan hal tersebut kepada wartawan di sela pelepasan jamaah calon haji (JCH) kloter 11 asal Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) di Duafa Center, Kamis (3/8).

Pernyataan Gubernur ini, selain melihat banyaknya kebutuhan guru dan tenaga kesehatan, juga setiap tahun terus bertambah lulusan perguruan tinggi.

Selain mengangkat honorer untuk tenaga kesehatan dan guru, Gubernur juga akan membicarakan penerimaan tenaga kerja lokal dengan perusahaan tambang yang beroperasi di Malut.

"Nanti kita akan bicara dengan perusahaan agar mengutamakan tenaga lokal," janji Abdul Ghani Kasuba.

Meski begitu, Gubernur mengaku pengangkatan tenaga honor nanti akan disesuaikan lagi dengan kemampuan keuangan daerah. "Berapa yang akan diangkat, tergantung anggaran yang tersedia," katanya. (udy/jfr)


Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba berjanji akan mengangkat tenaga honorer baru, terutama tenaga kesehatan dan guru untuk ditempatkan pada


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News