Gubernur Minta Polisi Usut Penembakan Caleg Partai Rakyat Aceh

Gubernur Minta Polisi Usut Penembakan Caleg Partai Rakyat Aceh
Gubernur Minta Polisi Usut Penembakan Caleg Partai Rakyat Aceh

jpnn.com - BANDA ACEH -- Gubernur Aceh Zaini Abdullah meminta pihak kepolisian segera mengusut tuntas insiden penembakan mobil caleg Partai Aceh, Haswadana, di Desa Buket Tekuh, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Aceh.

"Kita meminta penegak hukum mengusut kasus pemberondongan mobil jenis kijang berstiker caleg Partai Aceh dengan tuntas," ungkap Gubernur seperti dilansir Rakyat Aceh (JPNN Grup), Rabu (2/4).

Gubernur mengungkapkan, aksi penembakan yang dilakukan oleh orang tak dikenal (OTK) terhadap masyarakat tidak bisa dimaafkan sama sekali. "Itu merupakan tindakan yang tidak prikemanusian," ungkapnya.

Selaku orang tua dari pada masyarakat Aceh, Gubernur turut berduka cita atas meninggalnya tiga orang warga sipil, termasuk salah satu merupakan anak-anak. Ia menegaskan, aksi penembakan yang menghilangkan nyawa orang tidak dibenarkan dalam agama manapun.

"Saya sendiri akan menjeguk korban penembakan yang sedang dirawat di Rumah Sakit Umun Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh," kata Zaini.

Sementara Fakhrurrazi (40), korban yang kini kritis terkena  dua kali terkena peluru tajam, dibagian tulang punggung dan rusuk.

Fakhrurazzi, sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Fauziah Bireuen. Namun,  rumah sakit tidak sanggup menangani atau mengangkat peluru yang bersarang di tubuhnya. Korban kini dirujuk ke RSUZA. (*)


BANDA ACEH -- Gubernur Aceh Zaini Abdullah meminta pihak kepolisian segera mengusut tuntas insiden penembakan mobil caleg Partai Aceh, Haswadana,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News