Gubernur Target Bangun 18 Ribu RKB

Gubernur Target Bangun 18 Ribu RKB
Gubernur Target Bangun 18 Ribu RKB
CIREBON - Keinginan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan untuk menyejahterakan masyarakat Cirebon tidak perlu diragukan lagi. Berbagai terobosan dilakukan, mulai dari pembangunan infrastruktur  hingga pendidikan dan kesehatan.

Salah satu ide cemerlang gubernur, selama kurun waktu 3 tahun, mulai tahun 2011 hingga 2013 mendatang, gubernur akan membantu sekolah swasta   berupa pembangunan ruang kelas belajar (RKB) . Tidak tanggung-tanggung, bantuan ruang kelas baru ini  mencapai 18 ribu RKB yang tersebar di seluruh Jawa Barat.

Di sela-sela kunjungan ke Radar Cirebon (JPNN Group), Sabtu (21/1), Heryawan mengaku selama tiga tahun, dirinya membuat program pembangunan ruang kelas baru khususnya SMP dan SMA. Dia menargetkan selama 3 tahun akan dibangun 18 ribu ruang kelas, setiap tahunnya ruang kelas baru yang  dibangun jumlahnya mencapai 6 ribu. Karenanya, tahun 2013 mendatang program ini sudah selesai. Sementara itu, anggarannya per ruang kelas baru sekitar Rp85 juta. Karenanya, ada sekolah yang mendapatkan  bantuan 2 ruang kelas baru, ada juga yang mendapatkan bantuan 4 ruang kelas baru.

“Ada salah satu sekolah di Cianjur mendapatkan  bantuan pembangunan 4 ruang kelas baru, namun pada kenyataannya justru mereka bisa membangunnya hingga 6 ruang kelas. Tentu ini sangat luar biasa, karena sekolah tersebut ternyata bisa membangun ruang kelas lebih banyak dari pagu anggaran yang sudah ada,” ungkapnya.

CIREBON - Keinginan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan untuk menyejahterakan masyarakat Cirebon tidak perlu diragukan lagi. Berbagai terobosan dilakukan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News