Gugur Massal PPPK Teknis 2022 Viral, Kejutan dari BKN Bocor, tetapi Kabar Baik

Gugur Massal PPPK Teknis 2022 Viral, Kejutan dari BKN Bocor, tetapi Kabar Baik
BKN menyiapkan kejutan terkait seleksi PPPK Teknis 2022. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) selaku pimpinan Panselnas CASN menyampaikan sinyal kuat bakal ada kejutan setelah viral tagar Gugur Massal PPPK Teknis 2022.

Sebelumnya, Kamis 4 Mei 2023, akun BKN di twitter @BKNgoid mengunggah kalimat "Ada kejutan apa dalam seleksi PPPK 2022 yang masih berlangsung? Temukan jawabannya dalam Dialog Interaktif hanya di official Youtube BKN."

BKN mengundang para pelamar PPPK 2022 untuk mengikuti dialog interaktif yang dijadwalkan pada Jumat 5 Mei 2023 pukul 13.30 WIB.

Nah, pada dialog bertitel Tanya Jawab PPPK 2022 itu, beberapa narasumber dari BKN seolah membocorkan kejutan yang bakal dihadirkan.

Berry Barusman selaku moderator di awal dialog langsung menyebut bahwa isu utama terkait seleksi PPPK Teknis 2022 ialah sistem perankingan, seperti pernah diterapkan pada seleksi CPNS 2018 silam.

"Sudah viral tagar Gugur Massal PPPK Teknis, lantas banyak yang bertanya, apakah akan ada perankingan seperti seleksi CPNS 2018?" ujar Berry, Pranata Humas Ahli Pertama, itu. Dia mempersilakan narasumber menyampaikan penjelasan.

Ario, dari Direktorat Pengelolaan Data dan Penyajian Informasi Kepegawaian BKN, menjelaskan bahwa beberapa hari lalu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas telah menyampaikan pernyataan terkait aspirasi para peserta seleksi PPPK Teknis 2022.

Menteri Azwar Anas telah meminta BKN untuk membuat simulasi dan kajian terkini terkait kelulusan dalam seleksi PPPK.

Viral tagar gugur massal PPPK Teknis 2022 direspons oleh BKN setelah mendapat perintah dari Menteri Anas. Kejutan yang disiapkan sudah bocor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News