Gulai Istri Bikin Eko Yuli Malas Jajan di Luar

Gulai Istri Bikin Eko Yuli Malas Jajan di Luar
Eko Yuli Irawan mempersembahkan medali emas Asian Games 2018 untuk Indonesia. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Semua orang pasti punya makanan favorit. Begitu pula Eko Yuli Irawan, atlet angkat besi peraih emas di Asian Games 2018. Dia menyukai berbagai jenis gulai.

Baginya, yang paling enak adalah gulai masakan sang istri. Dia selalu nambah saat makan. Gulai dengan daging tanpa jeroan plus kuah yang lebih kental membuat Eko susah berpaling untuk jajan di luar.

Saat kepingin gulai, Eko selalu minta dimasakin istri. ’’Nggak pernah cukup satu piring makannya,’’ ujar Eko.

Sebelum menikah, dia kerap jajan gulai di luar dan merasa ada yang kurang. ’’Dulu kan belum dimasakin istri,’’ katanya. Menurut Eko, masakan istrinya membuat teman-temannya yang datang ikut ketagihan.

Eko menceritakan, saat mau bertanding, tidak boleh makan macam-macam. ’’Setelah bertanding, baru request ini-itu,’’ ucapnya.

Saat Idul Fitri lalu, Eko mesti menahan diri dari masakan sang istri karena harus bersiap untuk bertanding. ’’Masakan istri enak banget, mau nggak ya buka rumah makan?’’ tuturnya. Meski begitu, dia belum berpikiran untuk melebarkan sayap usaha kuliner.

Eko menambahkan, gulai yang dibeli di luar memiliki kuah encer. Sementara itu, gulai yang dimasak di rumah bisa disesuaikan. Misalnya, memakai bumbu yang lebih banyak. ’’Kalau di rumah kan nggak irit bumbu,’’ imbuh Eko. (nis/c18/agm)


Semua orang pasti punya makanan favorit. Begitu pula Eko Yuli Irawan, atlet angkat besi peraih emas di Asian Games 2018. Dia menyukai berbagai jenis gulai.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News