Gunakan Reboisasi untuk Gembleng Kader soal Regenerasi

Gunakan Reboisasi untuk Gembleng Kader soal Regenerasi
Gunakan Reboisasi untuk Gembleng Kader soal Regenerasi

jpnn.com - ADA bermacam cara yang digunakan PDI Perjuangan untuk menggembleng kader-kadernya. Namun, yang dilakukan PDI Perjuangan Jawa Barat ini agak sedikit berbeda.

Minggu (2/2) siang, ratusan kader PDI Perjuangan melakukan aksi reboisasi di dataran tinggi wilayah Bandung Utara, tepatnya di Punclut, Dago. Lebih dari 2000 bibit pohon dari jenis rasamala, puspa dan jamuju pun ditanam dalam aksi reboisasi itu.

Ketua DPP PDI Perjuangan, TB Hasanuddin mengatakan, lokasi itu dipilih karena memang sudah gundul. Potensi longsor dan banjir pun semakin besar dengan gundulnya dataran tinggi di Bandung. "Dulu wilayah ini gelap karena banyak pepohonan, sekarang sudah berubah," katanya di sela-sela aksi reboisasi bersama PDI Perjuangan Jabar.

Namun, ada juga pesan lain yang hendak disampaikan mantan Sekretaris Militer Kepresidanan yang kini dipercaya sebagai Ketua DPD PDIP Jabar itu. Menurutnya, reboisasi juga merupakan simbol tentang kaderisasi dan regenerasi dalam sebuah organisasi. "Ini sama semangatnya dengan penanaman pohon ini, kita regenerasi saat ini, nanti akan tumbuh berkembang, berguna di masa selanjutnya," ujar dia.

Ia pun berharap seiring bermanfaatnya pohon hasil reboisasi itu, maka semakin matang pula kader-kader PDIP Jabar. "Sama seperti pohon-pohon baru ini, kita beri kesempatan pada mereka yang muda-muda untuk melanjutkan perjuangan partai, menjadi kader-kader partai yang berani teriak 'Saya Soekarnois'," pungkasnya. (ara/jpnn)

ADA bermacam cara yang digunakan PDI Perjuangan untuk menggembleng kader-kadernya. Namun, yang dilakukan PDI Perjuangan Jawa Barat ini agak sedikit


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News