Gunung Slamet Keluarkan Asap, Warga Diminta tak Resah

Gunung Slamet Keluarkan Asap, Warga Diminta tak Resah
Gunung Slamet Keluarkan Asap, Warga Diminta tak Resah

jpnn.com - PURBALINGGA - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purbalingga, Priyo Satmoko mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah untuk tetap waspada. Himbauan ini menyusul adanya kepulan asap dari Gunung Slamet di  Gambuhan Pemalang.

"Masyarakat diminta tidak resah dan tetap menunggu perkembangan lebih lanjut dari posko pemantau," kata Priyo kepada Radar Banyumas (JPNN Group), Senin (10/3).

Sebelumnya, masyarakat Kabupaten Purbalingga, Banyumas dan sekitarnya, Senin (10/3) petang dibuat khawatir dengan munculnya kepulan asap hitam dari puncak gunung Slamet. Asap itu masih nampak hingga petang dan masih dalam pemantauan pihak terkait.

Sri Wahyudi, warga desa/kecamatan Karangreja mengaku melihat kepulan asap mengarah ke Barat Daya sekitar pukul 17.00. Padahal tidak ada tanda apapun sebelum keluarnya asap.

"Saya mau masuk rumah tiba-tiba muncul kepulan asap hitam di puncak," katanya. (amr/awa/jpnn)

Berita Selanjutnya:
DPRD Awasi CPNS Bodong

PURBALINGGA - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purbalingga, Priyo Satmoko mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Banyumas,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News