Guru Besar Universitas Terbuka Bertambah 8, Siapa Sajakah?

Guru Besar Universitas Terbuka Bertambah 8, Siapa Sajakah?
Rektor UT Prof Ojat Darojat (tengah) bersama para guru besar. Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jumlah guru besar Universitas Terbuka (UT) bertambah lagi. Tercatat delapan profesor akan memperkuat posisi UT sebagai perguruan tinggi negeri (PTN) berbasis pendidikan jarak jauh (PJJ).

Pengukuhan delapan profesor tersebut dilakukan pada 8 - 9 Agustus di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC).

Rektor UT Prof Ojat Darojat mengatakan penambahan delapan guru besar makin memantapkan langkahnya untuk berkiprah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Dikatakannya beberapa profesor telah turun SK-nya sejak dua tahun lalu (2018), tetapi karena kondisi pandemi, seremonial pengukuhan baru dilaksanakan pada 2022 dalam kondisi yang belum sepenuhnya lepas dari pandemi Covid-19.

Adapun daftar profesor yang dikukuhkan pada 8 - 9 Agustus 2022 adalah sebagai berikut: 

1. Prof. Drs. Udan Kusmawan, M.A., Ph.D., (TMT Profesor 1 Maret 2018) guru besar pada jurusan pendidikan dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UT, dengan judul orasi “A Quadrant for Student Digital and Online Learning Competencies.” 

2. Prof. Dr. Maximus Gorky Sembiring, M.Sc., (TMT Profesor 1 September 2018) guru besar pada jurusan pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UT, dengan judul orasi “Mengantisipasi dan Menyiasati Pergeseran Model Bisnis Futuristis Perguruan Tinggi Membangun Generasi Emas Indonesia Mendahului Masa Depan”. 

3. Prof. Dr. Ali Muktiyanto, S.E., M.Si., (TMT Profesor 1 September 2019) guru besar pada jurusan akuntansi Fakultas Ekonomi UT, dengan judul orasi “Arah Reformasi Tata Kelola Pendidikan Tinggi.” 

Jumlah guru besar Universitas Terbuka bertambah delapan orang. Mereka memperkuat posisi UT sebagai PTN berbasis PJJ.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News