Guru dan Siswa Terpapar Covid-19, PTM 3 Sekolah di Medan Disetop Sementara  

Guru dan Siswa Terpapar Covid-19, PTM 3 Sekolah di Medan Disetop Sementara  
PTM tiga sekolah di Kota Medan, Sumut, disetop sementara akibat adanya temuan kasus Covid-19. Ilustrasi Foto: Dea Hardianingsih/JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Pembelajaran tatap muka (PTM) pada tiga sekolah di Kota Medan, Sumatera Utara, terpaksa disetop sementara akibat adanya temuan kasus Covid-19. Ketiga sekolah itu, yakni MAN 1 Medan, MTS Guppi, dan SDN 060837. 

"Betul, ada tiga sekolah yang diharuskan untuk tutup sementara lantaran adanya siswa maupun guru yang terpapar Covid-19," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan Laksamana Putra Siregar, Selasa (8/2). 

Laksamana menjelaskan sebagai pengganti PTM, maka ketiga sekolah itu akan melaksanakan pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama 14 hari ke depan sebagaimana aturan yang tertuang dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri.

"Sesuai aturan dalam SKB 4 Menteri, apabila ada siswa atau guru yang terpapar maka sekolah itu wajib ditutup selama 14 hari," ujarnya. 

Laksamana menjelaskan saat ini pihak Dinas Kesehatan Kota Medan sudah melakukan tracing kepada guru atau siswa yang berada di sekolah tersebut. 

Hal ini dilakukan untuk mendeteksi kemungkinan adanya siswa atau guru lain yang terkena virus corona. 

"Kami sudah koordinasi dengan dinkes dan puskesmas terdekat di sekolah untuk melakukan tracing, testing dan treatment," ujarnya. 

Dia mengaku belum mengetahui pasti jumlah guru dan siswa yang terpapar setelah dilakukan tracing. 

Temuan kasus Covid-19 di sejumlah sekolah di Medan, Sumatera Utara, membuat pembelajaran harus dialihkan menjadi daring

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News