Gus Dur Minta Koalisi Lokal Tak Buru-Buru

Meski Tetap Izinkan untuk Dibentuk

Gus Dur Minta Koalisi Lokal Tak Buru-Buru
KOALISI : Gus Dur didampingi Yenni Wahid menjawab pertanyaan wartawan di Jakarta, Minggu (18/1). Gus Dur menyatakan sambil menunggu hasil definitif dari Pemilu tahun 2009, diumumkan bahwa disejumlah daerah diperkenankan adanya koalisasi lokal yang melibatkan PKB, PPP, Gerindra dan PDI-P. Foto : Raka Denny//JAWA POS
JAKARTA – Polemik soal keabsahan koalisi lokal pengurus PKB pro-Gus Dur di berbagai daerah akhirnya dikomentari langsung oleh Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Meski tetap mengizinkan hal itu, dia tetap berharap agar para pengurus di daerah sebaiknya bersabar terlebih dahulu.

 

”Gak usah buru-buru, saya sebenarnya sudah menyatakan hal ini pada daerah-daerah selama ini,” ujar Gus Dur saat memberikan keterangan pers di Kantor PB NU, Jl Kramat Raya, Minggu (18/1).

 

Menurut dia, DPP PKB baru akan memutuskan sikap resmi soal ke mana akan mengarahkan massa di bawah pada 29 Februari. ”Nanti di situ, kita baru tahu sama-sama,” tambah ketua umum Dewan Syura DPP PKB itu.

 

Tapi di sisi lain, Gus Dur menambahkan, dirinya tidak melarang pembentukan koalisi lokal yang sudah ada di beberapa daerah. ”Sebagai aturan sementara sambil menunggu perkembangan selengkapnya nanti,” ujarnya.

 

JAKARTA – Polemik soal keabsahan koalisi lokal pengurus PKB pro-Gus Dur di berbagai daerah akhirnya dikomentari langsung oleh Abdurrahman Wahid

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News