Gus Menteri Apresiasi Penanganan Sampah di Bali

Gus Menteri Apresiasi Penanganan Sampah di Bali
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar saat memenuhi undangan Gubernur Bali I Wayan Koster di Jaya Sabha atau Rumah Dinas di Jalan Surapati, Denpasar, Sabtu (29/5/2021). Foto: Humas Kemendes PDTT

jpnn.com, DENPASAR - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi atau Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar memenuhi undangan Gubernur Bali I Wayan Koster di Jaya Sabha atau Rumah Dinas di Jalan Surapati, Denpasar, Sabtu (29/5).

Mengenakan pakaian adat Bali didominasi warna merah, Gubernur Koster mengajak Menteri Halim berdiskusi ringan.

Gus Menteri -panggilan Menteri Halim- bersama Nyai Lilik Umi Nasriyah lantas diajak Gubernur Koster untuk melihat film pendek dengan tema penanganan sampah yang memang jadi salah satu persoalan yang dihadapi Pulau Dewata.

Gus Menteri terlihat menyimak film pendek yang menyajikan akar persoalan sampah dan strategi yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Bali dalam menanganinya.

Usai menonton film dokumenter itu, Gus Menteri menyampaikan apresiasi atas upaya yang dilakukan gubernur Bali dalam menyelesaikan persoalan sampah di daerah itu.

"Saya mengapresiasi dan mendukung Gubernur Bali, I Wayan Koster atas program penangan sampah di sumber yang tuntas di desa," kata Doktor Honoris Causa dari UNY itu.

Gus Menteri juga mendukung strategi Pemprov Bali dalam menangani sampah hingga tuntas sehingga ke depan tidak lagi menjadi persoalan karena sudah selesai di tingkat desa.

"Desaku bersih tanpa mengotori desa lain," kata Menteri Halim.

Gus Menteri mendukung strategi Pemprov Bali dalam menangani sampah hingga tuntas di tingkat desa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News