Gus Mis Tagih Janji Kerja Sama Penanggulangan Terorisme dengan Tunisia

Gus Mis Tagih Janji Kerja Sama Penanggulangan Terorisme dengan Tunisia
Dubes RI Zuhairi Misrawi menemui Menteri Dalam Negeri Tunisia Taufiq Syarafuddin untuk membahas hal tersebut pada Rabu (28/9). Foto: Dokpri

jpnn.com, TUNIS - Duta Besar RI untuk Tunisia Zuhairi Misrawi menjajaki kerja sama mengenai penanggulangan terorisme dan perlindungan WNI.

Pria yang akrab disapa Gus Mis itu menemui Menteri Dalam Negeri Tunisia Taufiq Syarafuddin untuk membahas hal tersebut pada Rabu (28/9).

"Sejak 2019, pembahasan kerja sama penanggulangan terorisme dibahas di antara Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dengan Kementerian Dalam Negeri Tunisia. Saya sampaikan kepada Menteri Dalam Negeri agar kerja sama segera dapat ditandatangani dan diimplementasikan pada tataran praktis," kata Gus Mis dalam siaran pers, Kamis (29/9).

Kader PDI Perjuangan itu menilai Tunisia mempunyai pengalaman menarik dalam penanggulangan terorisme.

"Kita pun bisa belajar dari mereka. Sebaliknya, kita juga dikenal cukup berhasil dalam mencegah terorisme dan edukasi mantan teroris," ujar dia.

Cendekiawan Nahdlatul Ulama itu juga menyampaikan perihal hubungan bilateral Indonesia-Tunisia yang sangat historis dan kokoh.

Gus Mis juga menyampaikan perkembangan Indonesia termutakhir.

"Saya juga sampaikan perkembangan Indonesia mutakhir dalam membangun persaudaraan dan cinta tanah air. Persaudaraan dan persatuan merupakan pilar membangun demokrasi yang berkualitas dalam rangka mewujudkan keadilan sosial," kata Gus Mis.

Gus Mis menilai Tunisia mempunyai pengalaman menarik dalam penanggulangan terorisme.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News