Ha ha ha... Deklarasi Partai, Rhoma Irama Ogah Pidato, Tapi Malah Menyanyi

Ha ha ha... Deklarasi Partai, Rhoma Irama Ogah Pidato, Tapi Malah Menyanyi
LOVE: Ketum Partai Idaman Rhoma Irama. FOTO; dedy/jawapos.com

jpnn.com - RABU (14/10) mendatang adalah hari yang bersejarah bagi sang raja dangdut Rhoma Irama. Pasalnya, pada hari itu dia akan menggelar deklarasi nasional partai bentukannya Partai Islam Damai Aman (Partai Idaman) di Tugu Proklamasi, Jakarta..

Di Partai Idaman, Rhoma menjabat sebagai ketua umum. 

Kepada wartawan, Rhoma mengaku deklarasi nasional partainya akan berbeda dengan partai lainnya. Ya, sang raja mengaku, dia akan menyampaikan sambutan dan pidato partai dengan cara bernyanyi. 

"Ini orasi paling unik di dunia, biasanya orang menyampaikan visi misi secara pidato," kata Rhoma Irama saat ditemui di kantor DPD Partai Idaman, Cawang, Jakarta Timur, Senin (12/10) seperti dilansir jawapos.com.

Pedangdut legendaris yang kini berusia 68 ini telah menyiapkan beberapa lagu untuk dikumandangkan di depan anggota partai dan masyarakat yang menghadiri deklarasi. 

Lagu tersebut di antaranya, Idaman, Kita Adalah Satu, Reformasi, Indonesia, Pembaharuan, dan Hymne Idaman. "Saya akan menyampaikannya dengan lagu diiringi Soneta," sambungnya.

Menurut, Rhoma cara tersebut lebih ampuh ketimbang dengan pidato. Sebab bagi sebagaian orang mendengarkan politisi berpidato adalah hal yang membosankan. 

"Penyampaian pesan dengan lagu lebih efektif daripada ceramah atau orasi biasa. Itu pengalaman saya selama 40 tahun," ungkapnya.

RABU (14/10) mendatang adalah hari yang bersejarah bagi sang raja dangdut Rhoma Irama. Pasalnya, pada hari itu dia akan menggelar deklarasi nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News