Habib Aboe Yakin Debat Cawapres Malam Ini Banyak Kejutan

Habib Aboe Yakin Debat Cawapres Malam Ini Banyak Kejutan
Habib Aboe Bakar Al Habsy dan Sandiaga Uno. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Fraksi PKS di DPR Habib Aboe Bakar Al Habsy mengatakan debat cawapres Minggu (17/3) di Hotel Sultan sangat ditunggu masyarakat.

Menurut dia, tema debat yakni kesehatan, pendidikan, ketenagakerjaan, bersinggungan langsung dengan hajat hidup masyarakat luas.

"Ketiganya (kesehatan, pendidikan, ketenagakerjaan) memiliki implikasi langsung pada kesejahteraan," kata Aboe, Minggu (17/3).

Dia mengatakan debat antara cawapres tanpa capres itu juga menghadirkan suasana baru yang mendorong rasa penasaran masyarakat.

"Saya yakini debat malam nanti banyak ditunggu para calon pemilih. Tidak heran jika saya dengar banyak sekali masyarakat yang menggelar nonton bareng," ungkapnya.

BACA JUGA: Debat Cawapres: Bu Nur Minta Sandiaga Tampil Sopan dan Apa Adanya

Sesi debat malam ini juga sedikit berbeda, karena tidak adanya sesi pemutaran video. Dengan dihilangkannya sesi pemutaran video, Aboe berharap diskusi akan semakin hidup.

Selain itu pengurangan jumlah penonton dan kehadiran Komite Damai diharapkan menambah suasana debat semakin kondusif. "Saya meyakini debat akan seru dan banyak kejutan," tegasnya.

Debat cawapres 2019, antara cawapres KH Ma'ruf Amin dengan Sandiaga Uno, Minggu (17/3) di Hotel Sultan, Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News