Habib Ini Pengikutnya Jutaan, Dakwahnya Tak Pernah Bikin Rusuh, Siapa Dia?

Habib Ini Pengikutnya Jutaan, Dakwahnya Tak Pernah Bikin Rusuh, Siapa Dia?
Ketua Asosiasi Pesantren NU DKI Jakarta KH. Rakhmad Zailani Kiki dalam dialog Inspirasi Ramadan program sahur bertajuk Keteladanan Habib Mundir Al Musawa yang dipandu oleh Mabda Dzikara di akun BKN PDI Perjuangan di YouTube, Sabtu (16/4). Foto: BKN PDI Perjuangan

jpnn.com, JAKARTA - Pendiri Majelis Rasulullah, Habib Mundzir Al Musawa, merupakan sosok ulama yang alim dan sangat mengedepankan dakwah welas asih kepada umatnya. Habib Mundzir pun sangat sederhana, ke mana-mana, kerap menaiki angkutan umum.

Ketua Asosiasi Pesantren NU DKI Jakarta KH. Rakhmad Zailani Kiki mengatakan Habib Mundzir menaruh perhatian tinggi terhadap pentingnya berdakwah dengan cara-cara yang bijak.

Dakwah yang merupakan media untuk mengajak umat pada kebajikan, harus berpedoman pada garis-garis yang sejalan dengan kebaikan, yang mengedepankan kasih sayang dan menjaga persatuan.

"Habib Mundzir hidupnya singkat, tetapi beliau sudah meninggalkan sebuah warisan yang luar biasa untuk kehidupan Islam rahmatan lil'alamin, tentang dakwah Islam yang lembut, sejuk, penuh kasih sayang, yang menjaga betul persatuan kebangsaan ini," ujar Rakhmad dalam dialog Inspirasi Ramadan program sahur bertajuk Keteladanan Habib Mundir Al Musawa yang dipandu oleh Mabda Dzikara di akun BKN PDI Perjuangan di YouTube, Sabtu (16/4).

Rakhmad menilai Habib Mundzir berhasil menyampaikan ajaran-ajaran islam dengan menciptakan kemaslahatan, terutama dalam hal mengajak umat pada kebaikan.

Pendekatan Habib Mundzir ialah nasihat memberikan manfaat dengan santun yang mendalam.

Rakhmad menuturksn metode Habib Mundzir dalam berdakwah adalah dengan meyebarkan cinta dan kasih sayang Allah SWT yang membuat hati pendengar sejuk.

“Dakwahnya itu tidak lain tidak jauh dari urusan bagaimana memuliakan, bagaimana mengejawantahkan nilai-nail kasih sayang Islam, teladan, cinta kasih, dan rahmatan lil alamin," jelas Rakhmad.

Habib Mundzir Al Musawa menerapkan hidup yang sederhana dan selalu menyampaikan dakwah dengan santun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News