Habib Muda Deklarasi Dukung Jokowi - Ma'ruf

Habib Muda Deklarasi Dukung Jokowi - Ma'ruf
Habib Muda Nusantara (HADANA) memberikan dukungan untuk pasangan capres-cawapres, Joko Widodo - Ma'ruf Amin. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Para habib yang tergabung dalam Habib Muda Nusantara (HADANA) memberikan dukungan untuk pasangan capres-cawapres, Joko Widodo - Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Koordinator HADANA, Habib Syahdu mengatakan dukungan ini diberikan karena hasil kerja nyata yang diberikan oleh Jokowi selama periode pertama kepemimpinannya.

"Pak Jokowi sudah membuktikan kerja nyata pada periode pertamanya. Beliau juga peduli kepada rakyat, ulama dan para habaib. Kami melihat ada kebaikan pada sosok Pak Jokowi," kata Habib Syahdu di Kopi Politik, Selasa (27/11).

Tidak hanya itu, Habib Syahdu mengatakan Jokowi juga peduli kepada kegiatan keagamaan. Jokowi dianggap berjasa membuka ruang untuk berdakwah.

"Kami siap menjaga moral dan kecintaan bangsa. Kita bersama-sama untuk saling mencintai sesama tanpa ada perbedaan SARA," ujarnya.

Alasan lain dukungan ini diberikan karena pendamping Jokowi adalah seorang ulama, yaitu KH Ma’ruf Amin.

Habib Syahdu yakin duet ini akan membawa dampak besar bagi kemajuan Indonesia jika Jokowi kembali terpilih sebagai presiden dalam 5 tahun ke depan.

"Apalagi wakilnya adalah seorang ulama. Dan ini duet yang sangat bersejarah. Mempersatukan ulama dan umara. Kinerja bagus, pro rakyat dan dia didampingi oleh seorang ulama mumpuni karena dia Ketua MUI, sudah tahu persis (tentang umat Islam)," tutur Habib Syahdu.

Para habib muda meyakini pasangan Jokowi - Ma'ruf mempersatukan ulama dan umara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News