Senin, 17 Desember 2018 – 02:40 WIB

Habiburokhman Dinilai Layak Gantikan Sandiaga Uno

Minggu, 12 Agustus 2018 – 23:59 WIB
Habiburokhman Dinilai Layak Gantikan Sandiaga Uno - JPNN.COM

Koordinator Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) Habiburokhman. Foto; Twitter

jpnn.com, JAKARTA - Belum seminggu Sandiaga Uno menyatakan mundur dari jabatannya, bursa calon wakil gubernur DKI sudah sangat panas. Sejumlah politikus beken dari Gerindra dan PKS telah disebut-sebut sebagai kandidat kuat pengganti Sandi. Di antaranya Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik dan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

Namun, bagi Barisan Insan Muda (BIMA) sosok yang paling tepat menjadi pengganti Sandiaga Uno adalah Ketua Ketua bidang Hukum DPP Partai Gerindra, Habiburokhman.

Meski tak pernah memangku jabatan eksekutif ataupun legislatif seperti kandidat lainnya, Habiburokhman dinilai mumpuni untuk mendampingi Gubernur Anies Baswedan dalam memimpin ibu kota.

"Beliau adalah tokoh muda yang sangat paham Jakarta," kata Ketua Umum BIMA, Syarief Hidayatullah, melalui pesan elektronik yang disebarluarkan Minggu (12/8).

Selain di Gerindra, Habiburokhman saat ini aktif sebagai Ketua Dewan Pembina Advokat Cinta Tanah Air (ACTA). Dia juga tak pernah tersangkut masalah hukum seperti M Taufik yang mantan napi kasus korupsi.

Syarif mengatakan, sebagai advokat pembela rakyat, hampir setiap hari Habiburokhman bertemu masyarakat bawah Jakarta sehingga dia senantiasa tahu apa yang menjadi kegelisihan masyarakat.

"Kehandalannya di bidang hukum akan membantu mengamankan kebijakan-kebiijakan Pemprov DKI yang kerap dipersoalkan secara hukum. Kasus-kasus seperti adanya teguran dari Ombudsman atau KASN bisa diantisipasi dan ditanggulangi," tukas Syarif. (dem/rmol)

Sumber : RMOL.co
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar