Hadapi Densus 88, Teroris Kebumen Pasang Ranjau

Hadapi Densus 88, Teroris Kebumen Pasang Ranjau
Hadapi Densus 88, Teroris Kebumen Pasang Ranjau
JAKARTA - Kelompok terduga teroris mengerahkan segala cara untuk melakukan perlawanan terhadap Detasemen Khusus 88 Antiteror.

Di Kebumen, salah satu terduga teroris, Bayu alias Ucup yang tewas dalam baku tembak dengan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri di Kebumen, Jawa Tengah, sempat memasang ranjau bom di rumahnya. Ini dilakukan agar pasukan Densus tidak mudah meringkusnya.

"Saat melakukan Olah TKP, ditemukan granat yang diatur sedimikian rupa dalam bentuk jebakan, bila seseorang masuk, kemudian talinya tertarik maka melukai orang yang menariknya. Pennya (bom) sudah ditarik," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Boy Rafli Amar di Jakarta, Kamis (9/5).

Menurut Boy, ranjau bom tersebut diskenariokan meledak bila seseorang membuka pintu rumah tersebut. Beruntung petugas yang melakukan olah lokasi sudah mengetahui hal itu.

JAKARTA - Kelompok terduga teroris mengerahkan segala cara untuk melakukan perlawanan terhadap Detasemen Khusus 88 Antiteror. Di Kebumen, salah satu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News