Hadapi Lebaran, Gaji PNS Dibayar Lebih Awal

Hadapi Lebaran, Gaji PNS Dibayar Lebih Awal
Hadapi Lebaran, Gaji PNS Dibayar Lebih Awal
RAHA - Pemerintah Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara akan membayarkan lebih awal gaji PNS, menjelang hari Raya Idul Fitri. Gaji yang seharusnya diterima PNS di bulan September, akan diterima Agustus. Pembayaran gaji lebih awal dilakukan, untuk mengurangi beban keuangan PNS menghadapi Idul Fitri.

Kepala Dinas Pendapatan, Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD), Ratna Ningsih L mengatakan, untuk di Muna pembayaran gaji PNS untuk bulan September akan mulai dibayar 26 Agustus. Kebijakan tersebut dikeluarkan, untuk mengurangi kesulitan keuangan para PNS menghadapi lebaran. "Menghadapi lebaran biasanya umat muslim mengeluarkan uang yang tidak sedikit. Seperti membeli pakaian buat anak-anaknya dan persiapan lainnya, " terangnya.

        

Sebelum mengeluarkan kebijakan tersebut, terang perempuan berkerudung itu, Ia terlebih dahulu melakukan konsultasi dengan Kementerian Keuangan. KemenKeu memberikan respon positif untuk pembayaran gaji awal bagi PNS menjelang Lebaran. "Di Kementerian Keuangan juga telah mengusulkan hal serupa (gaji September dibayar Agustus red) ke Presiden. Saat ini tinggal menunggu Perpresnya, "ujarnya.

  

engan keluarnya persetujuan dari Kemenkeu, Ratna Ningsih, menghimbau kepada SKPD untuk segera menyiapkan dokumen untuk permintaan gaji. "Uang untuk pembayaran gaji akan masuk ke rekening Pemda, pada tanggal 25 Agustus. Tanggal 26 Agustus PNS sudah bisa menerima gajinya," tutupnya. (awn/awa/jpnn)


RAHA - Pemerintah Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara akan membayarkan lebih awal gaji PNS, menjelang hari Raya Idul Fitri. Gaji yang seharusnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News