Hadapi PSM Makassar, Arema FC Berharap Ahmet Atayev Ikut Gabung

Hadapi PSM Makassar, Arema FC Berharap Ahmet Atayev Ikut Gabung
Aremania: Salam Satu Jiwa. Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, BANJARMASIN - Arema FC akan menjalani laga big match melawan pemuncak klasemen sementara Liga 1, PSM Makassar, pada 30 Agustus mendatang.

Meski mendapatkan masa recovery lumayan panjang, yakni sekitar enam hari, menjamu tim asal Kota Daeng tersebut tidak pernah mudah bagi Arema FC. Apalagi, tahun ini PSM Makassar sedang berada di puncak performa.

Nah, karena itulah Arema FC harus meminta izin Federasi Sepakbola Turkmenistan untuk memperbolehkan Ahmet Atayev tidak ikut bertanding di Bulgaria pada 28 Agustus mendatang.

Sebab, laga yang harus dijalani Timnas Turkmenistan sangat mepet dengan pertandingan Arema FC melawan PSM Makassar.

Barulah saat Timnas Turkmenistan bertanding melawan Singapura pada 5 September mendatang manajemen Arema FC mempersilakan Atayev memperkuat negaranya.

”Untuk yang training atau melawan Timnas Bulgaria ini tidak kami izinkan. Itu sudah kami sampaikan. Dan alhamdulillah, mereka (Ferderasi Sepakbola Turkmenistan) memahami alasan kami," kata General Manager Arema FC Ruddy Widodo kemarin (23/8).

Alasan lain tidak diizinkannya Atayev training di Bulgaria adalah karena laga tersebut bukan agenda FIFA.

”Kepada Federasi Turkmenistan, saya sampaikan kondisi tim kami yang saat ini berada di papan tengah dan ingin mengejar ke papan atas. Dan lawan kami dalam waktu dekat itu adalah PSM Makassar. Itu pertandingan big match dan menentukan,” imbuh pria kelahiran Madiun tersebut.

Arema FC akan menjalani laga big match melawan pemuncak klasemen sementara Liga 1, PSM Makassar, pada 30 Agustus mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News