Hadiri KTT ASEAN, Jokowi Bertolak ke Singapura

Hadiri KTT ASEAN, Jokowi Bertolak ke Singapura
Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo bertolak menuju Singapura untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-32 ASEAN. Kepala Negara beserta rombongan lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Jumat (27/4).

Dalam KTT ke-32 ASEAN kali ini, Presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi, bersama para Kepala Negara/Pemerintahan ASEAN lainnya akan membahas berbagai kerja sama dan isu yang berkembang di kawasan hingga internasional.

"Salah satunya adalah terkait pengembangan smart city dengan fokus pada infrastruktur, pembangunan manusia, dan keamanan siber," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Selain itu, para pemimpin ASEAN juga akan berupaya memajukan konsep kerja sama Indo-Pasifik yang damai, sejahtera, dan inklusif.

Mantan gubernur DKI itu juga akan menghadiri KTT ke-11 Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT). Forum ini digelar untuk mendorong kesejahteraan rakyat ketiga negara beserta kawasan.

"Pertemuan bilateral Presiden Jokowi dengan Presiden Myanmar dan Perdana Menteri Vietnam juga telah dijadwalkan di sela-sela kegiatan KTT ASEAN kali ini," ungkap Bey.

Presiden beserta rombongan direncanakan kembali ke Tanah Air pada Sabtu petang, 28 April 2018. Presiden pun berharap KTT ASEAN yang mengambil tema "Resilient and Innovative ASEAN" ini akan menjadikan ASEAN sebagai kawasan yang damai, stabil, dan sejahtera.

Dalam perjalanan ke Singapura, suami Iriana didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, beserta jajarannya.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo bertolak menuju Singapura untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-32 ASEAN.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News