Menurut Amien Rais, Jokowi Sudah Membuktikan Kinerjanya

Menurut Amien Rais, Jokowi Sudah Membuktikan Kinerjanya
Amien Rais. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Amien Rais kembali menegaskan pilihannya untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2019. Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) itu memastikan partainya juga telah menetapkan pilihan dengan tidak memilih Joko Widodo.

Pernyataan itu disampaikan Amien di gedung parlemen setelah bertemu dengan Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan, Kamis (26/4). Amien menyatakan bahwa tidak ada satu pun aspirasi dari internal PAN yang menginginkan mendukung Jokowi. ’’Saya keliling ke mana-mana. Umat PAN di bawah emoh (tak mau, Red) Jokowi. Titik,’’ tegas Amien.

Menurut Amien, Jokowi sudah membuktikan kinerjanya sebagai presiden. Hasilnya adalah utang dan nilai tukar dolar terus bertambah. Sudah saatnya momen pilpres tahun depan untuk ganti presiden. ’’Sudah ada calon yang lebih baik, Pak Prabowo,’’ ujar Amien.

Dia juga membantah pernyataan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Zulkifli menuturkan bahwa PAN sampai saat ini belum menentukan pilihan dalam pilpres.

Amien menyebut lebih tahu posisi PAN jika dibandingkan dengan Zulkifli. ’’Saya lebih tahu daripada Pak Zul, maaf, karena saya mendirikan (PAN). Pak Zul hanya bersandiwara,’’ kata Amien.

Dia pun menepis peluang PAN akan mencalonkan mantan panglima TNI sebagai capres di Pilpres 2019. Amien menilai sampai saat ini figur Prabowo paling layak menjadi presiden mendatang. (bay/lum/c14/oni)


Amien Rais menegaskan bahwa PAN tidak akan ikut mengusung Jokowi di Pilpres 2019 dan menyebut Zulkifli Hasan hanya bersandiwara.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News