Hadiri Mauludan, Bamsoet Serukan Pilkada Damai dan Anti-LGBT

Hadiri Mauludan, Bamsoet Serukan Pilkada Damai dan Anti-LGBT
Ketua DPR Bambang Soesatyo (nomor 2 dari kiri) daat menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Majelis bin Yahya di Cisarua, Bogor, Minggu (28/1). Foto: istimewa for JPNN

jpnn.com, BOGOR - Ketua DPR Bambang Soesatyo mempertegas komitmennya dalam membendung upaya legalisasi lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT). Hal itu disampaikan Bambang saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Majelis Bin Yahya pimpinan Habib Usman bin Yahya di Cisarua Bogor, Jawa Barat, Minggu (28/1).

Politikus Partai Golkar yang karib disapa Bamsoet itu mengatakan, LGBT merupakan perilaku yang menyimpang dari ajaran agama dan melawan kodrat. Namun, Bamsoet mengaku memerlukan dukungan masyarakat luas untuk membendung desakan tentang legalisasi LGBT.

“Allah SWT telah menciptakan makhluknya berpasang-pasangan. Ada laki-laki dan wanita, ada jantan dan betina,” kata dia.

Dia menambahkan, pengaruh LGBT menjadi ancaman serius bagi moral bangsa. "Dan ini menjadi tanggung jawab bersama,” tegas Bamsoet yang hadir di acara itu untuk mewakili Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Selain itu, Bamsoet di hadapan ribuan jemaah Majelis bin Yahya juga mengajak kalangan kiai, habib dan ulama ikut menyuarakan kesejukan jelang Pilkada 2018 maupun Pemilu 2019. ”Saya meminta seluruh jemaah Majelis Bin Yahya mengambil peran untuk menciptakan dan menjaga suasana pesta demokrasi menjadi pesta rakyat yang menggembirakan,” katanya.

Menurut dia, kontestasi politik tidak perlu disertai kegaduhan. Karena itu, Bamsoet meminta semua pihak termasuk elite politik untuk memberi contoh.

"Jangan ada kegaduhan yang tak perlu agar pemerintah bisa bekerja dengan baik dalam memberikan sebesar-besarnya kesejahteraan pada masyarakat,” paparnya.(boy/jpnn)


Ketua DPR Bambang Soesatyo mempertegas komitmennya dalam membendung upaya legalisasi lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News