Hakim Dituding Pro Jaksa

Hakim Dituding Pro Jaksa
Hakim Dituding Pro Jaksa
JAKARTA -- Salah seorang kuasa hukum Antasari Azhar, M Assegaf, menuding hakim mencoba melindungi Jaksa Penuntut Umum (JPU) tentang surat dakwaan kembar. "Hakim dalam pertimbangannya tadi mencoba melindungi jaksa penuntut umum dengan kalimat sekadar kesalahan membaca," kata M Assegaf di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Kamis (29/10).

Padahal dalam persidangan yang lalu kata M Assegaf hakim mengatakan semua yang terjadi dalam sidang dicatat yang merupakan bagian dari persidangan. "Jadi tidak lazim jika hakim mengatakan itu sebagai salah kutip. Kecuali jaksa mengatakan saat membaca membaca, maaf, kami salah," tukasnya.

M Assegaf mempermasalahkan surat dakwaan diterima Antasari Azhar yang tertera pada halaman satu dengan bunyi  "Dengan memberi atau menjanjikan sesuatu dengan menyalahgunakan kekuasaan atau martabat dengan kekuasaan ancaman atau penyesatan atau dengan memberi kesempatan sarana atau keterangan dan seterusnya"

Sementara dalam persidangan sebelumnya, kata pengacara senior itu, surat dakwaan yang dibacakan JPU dipersidangan ditambahkan unsur kekerasan. "Dengan memberi atau menjanjikan sesatu dengan menyalahgunakan kekuasaan atau martabat dengan kekerasan ancaman atau penyesatan atau dengan memberi kesempatan sarana atau keterangan dan seterusnya".

JAKARTA -- Salah seorang kuasa hukum Antasari Azhar, M Assegaf, menuding hakim mencoba melindungi Jaksa Penuntut Umum (JPU) tentang surat dakwaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News