JPNN.com

Hamdalah, Pak Jokowi Bersyukur Pelantikannya Lancar

Minggu, 20 Oktober 2019 – 23:12 WIB Hamdalah, Pak Jokowi Bersyukur Pelantikannya Lancar - JPNN.com
PIDATO PERDANA: Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pidatonya yang perdana sebagai Presiden RI 2019-2024 dalam Sidang Paripurna MPR, Minggu (20/10). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Joko Widodo menyampaikan rasa syukur karena proses pelantikannya menjadi Presiden RI 2019-2024 dalam Sidang Paripurna MPR berlangsung lancar.

"Alhamdulilah kita semuanya patut bersyukur bahwa pelantikan telah berjalan dengan baik, khidmat dan penuh keagungan," kata Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta usai bersama KH Ma’ruf Amin menjalani prosesi pelantikan, Minggu (20/10).

Presiden Ketujuh RI itu menambahkan, pelantikannya juga dihadiri para pemimpin pemerintahan dan kepala negara sahabat. Ada pula utusan khusus dari negara sahabat yang menghadiri pelantikan Jokowi.

"Dari Malaysia ada Tun Mahathir Mohamad, dari Singapura PM Lee Hsien Loong, dari Australia PM Scott Morrison, kemudian juga dari Kamboja PM Hun Sen, dari Brunei Sultan Hassanal Bolkiah, Raja Eswatini (Mswati III, red) juga hadir," jelasnya.

Menurut Jokowi, kehadiran para pemimpin pemerintahan dan kepala negara sahabat pada pelantikannya itu menunjukkan adanya relasi yang sangat baik. Pemerintah Indonesia pun memberikan penghargaan tinggi kepada para tamu negara yang hadir tersebut.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI, Polri, BIN yang telah menjaga keamanan selama ini, terutama menjelang pelantikan dan kerja keras ini patut kita apresiasi bersama," tambah Jokowi.

Pria asal Solo itu setibanya di Istana Kepresidenan usai pelantikan di MPR juga tak langsung beristirahat. Sebab, ada tamu negara yang juga melakukan kunjungan kehormatan.

"Malam hari ini saya masih menerima beberapa wakil presiden sampai jam sembilan. Setelah itu ada pertemuan dengan sukarelawan, setelah itu ada pertemuan yang lain," tuturnya sembari tersenyum.(fat/jpnn)


SPONSORED CONTENT

loading...
loading...