Hamilton Jadi Atlet Terbaik Eropa 2014

Hamilton Jadi Atlet Terbaik Eropa 2014
Lewis Hamilton jadi Atlet Terbaik Eropa 2014. Foto: AFP Photo

jpnn.com - LONDON - Lewis Hamilton kembali mendapatkan penghargaan individu bergengsi. Pembalap andalan Mercedes itu ditahbiskan sebagai atlet terbaik Eropa 2014 versi jurnalis Polandia.

Pembalap berusia 28 tahun itu berhasil mengumpulkan 82 suara. Gelar itu tak lepas dari kesuksesan Hamilton merebut juara dunia balapan Formula 1 musim 2014 lalu.

Itu adalah gelar kedua Hamilton setelah sempat merengkuhnya pada musim 2008 silam. Laman F1 Zone, Senin (29/12) menulis, Hamilton mengalahkan beberapa atlet beken dari berbagai cabang olahraga.

Salah satunya ialah kiper Bayern Muenchen, Manuel Neuer yang berada di posisi kedua dengan koleksi 81 suara. Selain itu, Hamilton juga mengalahkan Novak Djokovic yang berada di urutan ketiga dengan 74 suara.

Kejutan terjadi setelah megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo hanya berada di posisi keempat setelah mengumpulkan 72 suara. Padahal, Ronaldo mampu mengantarkan Madrid merebut gelar juara Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub. (jos/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Yandi Sofyan Resmi ke Persib

LONDON - Lewis Hamilton kembali mendapatkan penghargaan individu bergengsi. Pembalap andalan Mercedes itu ditahbiskan sebagai atlet terbaik Eropa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News