Hanura Harapkan Menteri Baru Bisa Cekatan

Hanura Harapkan Menteri Baru Bisa Cekatan
Ketua Fraksi Hanura DPR, Sunardi Ayub. Foto : Zulhakim/JPNN
JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Hanura DPR, Sunardi Ayub, menyatakan bahwa para menteri baru di Kabinet Indonesia Berdsatu (KIB) II harus mampu memberikan perubahan yang lebih cepat terutama, dalam perbaikan kesejahteraan rakyat. Sunardi berharap reshuffle bukan sekedar untuk menaikkan citra pemerintah.

"Pencitraan yang sesungguhnya adalah terlaksananya rencana-rencanapembangunan dan mencapai output yang dapat dirasakan masyarakat, baik langsung maupun tidak. Kalau pencitraannya seperti itu, Fraksi Hanura pasti akan mendukung,' kata Sunardi kepada JPNN, Jumat (21/10).

Lebih lanjut Sunardi mencontohkan, pemerintah juga sudah seharusnya proaktif dalam hal pembentukan undang-undang (legislasi). Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI itu menegaskan, meski pembentukan undang-undang merupakan kewenangan DPR, tetapi dalam pembahasan dan persetujuan atas sebuah Rancangan Undang-Undang tetap harus dilakukan bersama antara DPR dengan Pemerintah.

Sunardi menyebut dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas)  2010-2014 ada 246 daftar RUU. "Dari jumlah tersebut 164 daftar RUU yang diusulkan pemerintah, sisanya diusulkan DPR. Pemerintah berkewajiban menyiapkan RUU dan naskah akademisnya, ” imbuhnya.

JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Hanura DPR, Sunardi Ayub, menyatakan bahwa para menteri baru di Kabinet Indonesia Berdsatu (KIB) II harus mampu memberikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News