Hanura: Kalau Dewie Tersangka Langsung Dipecat

Hanura: Kalau Dewie Tersangka Langsung Dipecat
Ilustrasi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Partai Hanura masih wait and see. Perkumpulan politik yang dipimpin Wiranto itu masih menunggu kepastian mengenai status salah seorang anggotanya yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK di Jakarta, Selasa (20/10) malam.

Sekretaris Fraksi Partai Hanura di DPR, Dadang Rusdiana menegaskan, bila Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Dewie Yasin Limpo (DYL) tersangka tindak pidana korupsi, maka dia akan langsung dipecat sebagai wakil rakyat.

Hanura: Kalau Dewie Tersangka Langsung Dipecat

Dewie Yasin Limpo. Foto; dok/Fajar-JPNN

Namun demikian, pihaknya masih menunggu kepastian resmi dari lembaga antirasuah itu. "Sanksi terberat itu pemecatan, dan kalau terbukti kami langsung pecat dan nonaktifkan dari DPR," kata Dadang, Rabu (21/10).

"Kami masih menunggu pengumuman dari KPK, memang kami semua sudah tahu tapi tetap menunggu informasi
kebenaran dari KPK," lanjutnya.

Terkait bantuan hukum, Dadang mengatakan partai akan memberikan sesuai dengan aturan partai. Karena bagaimanapun itu hak DYL mendapat bantuan hukum dari partai.

Penangkapan DYL sendiri menurutnya sudah diketahui Ketum Hanura, Wiranto. Namun semua masih menunggu hasil pemeriksaan 1x24 jam yang dilakukan KPK. (fat/jpnn) 


JAKARTA - Partai Hanura masih wait and see. Perkumpulan politik yang dipimpin Wiranto itu masih menunggu kepastian mengenai status salah seorang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News