Hanura Sudah Ancang-ancang Pilkada

Hanura Sudah Ancang-ancang Pilkada
Hanura Sudah Ancang-ancang Pilkada
JAKARTA -- Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), tampaknya ingin menjadi bagian penting dalam pesta demokrasi di tingkat lokal pada tahun depan. Rapat pimpinan nasional (rapimnas) IV Partai Hanura di JW Marriot, Jakarta, Minggu (11/10), sudah membahas mekanisme penentuan calon yang bakal diajukan Hanura di pilkada 2010.

Wasekjen DPP Partai Hanura bidang politik, Akbar Faizal menjelaskan, Rapimnas juga memutuskan beberapa agenda penting, terkait pilkada, termasuk mekanisme penentuan calon. Nantinya, figur yang akan diusung di pilkada, menjadi kewenangan DPP untuk memutuskannya. Meski demikian, prosesnya tetap dari bawah.

"Berdasarkan AD/ART partai, penetapan calon dilakukan DPP. Tapi kandidat bisa mendaftar di DPC, DPD, maupun DPP. Parameter utama yang digunakan adalah survei," kata Akbar Faizal.

Dari ajang rampinas diketahui, kepemimpinan Wiranto di Partai Hanura sepertinya dinilai cukup berhasil. Buktinya, meski kalah di pilpres, tetapi berhasil membawa Hanura sebagai salah satu partai pendatang baru di Pemilu 2009 yang langsung lolos parlementary threshold. Karena itu, pada rapimnas ini, mantan Panglima TNI itu diminta agar tetap mau memimpin partai ini ke depan. Wiranto dinilai sosok yang pantas dan mampu menjaga soliditas partai.

JAKARTA -- Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), tampaknya ingin menjadi bagian penting dalam pesta demokrasi di tingkat lokal pada tahun depan. Rapat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News