JPNN.com

Haornas ke-36, Sesmenpora: Jadikan Olahraga Gaya Hidup Sehat dan Bugar

Senin, 09 September 2019 – 19:23 WIB Haornas ke-36, Sesmenpora: Jadikan Olahraga Gaya Hidup Sehat dan Bugar - JPNN.com
Sesmenpora Gatot S Dewa Broto menjadi Pembina Upacara pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36, di Halaman Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (9/9) pagi. Foto: bagus/kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Sesmenpora Gatot S Dewa Broto menjadi pembina upacara pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36, di Halaman Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (9/9) pagi.

Haornas itu sendiri ditetapkan dengan mengambil momen bersejarah Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-1 di Solo 9-12 September1948 yang penuh kejuangan dan patriotisme di awal-awal kemerdekaan.

Pada peringatan yang diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai Kemenpora ini, saat mengheningkan cipta dengan khusyuk seluruh peserta upacara memanjatkan doa untuk para pahlawan bangsa khususnya para Pahlawan Olahraga.

"Mari bersama menundukkan kepala, memanjatkan doa tidak hanya untuk para pahlawan dan founding fathers, terkhusus untuk para Pahlawan Olahraga yang telah mengukir prestasi mengharumkan nama bangsa," ucap Sesmenpora saat memimpin mengheningkan cipta.

BACA JUGA: Gowes Sepeda Nusantara Ramaikan Peringatan Haornas di Banjarmasin

Tema besar Haornas 2019 ini adalah "Ayo Olahraga, Di Mana Saja, Kapan Saja". Hal itu mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan di mana dan kapan saja. Ini menjadi edukasi penting kepada masyarakat agar tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia.

"Selamat memperingati Hari Olahraga Nasional ke-36, semoga ke depan semua Warga Negara Indonesia tanpa kecuali dapat mencintai olahraga dan memposisikan olahraga sebagai pilihan dan gaya hidup sehat dan bugar," tutup Sesmenpora, mengutip sambutan Menpora yang dia bacakan.

Di sela upacara juga diberikan penghargaan kepada para pegawai Kemenpora yang telah memasuki purna bhakti, yaitu Pura Darmawan dan Mamik Sudarmi yang memasuki masa pensiun TMT 1 Oktober 2019. (jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...