Happy Padukan Sophia dan Rocker

Dalam Wayang Orang Rock Ekalaya

Happy Padukan Sophia dan Rocker
Happy Salma. JPNN.com

JAKARTA - Kecintaan Happy Salma terhadap dunia seni memang total. Tidak hanya menjadi pelakon. Saat ini dia memproduseri sebuah pementasan wayang orang yang dimainkan oleh rocker. Pementasan tersebut disebut Wayang Orang Rock (WOR) Ekalaya.
 
Pementasan WOR akan diselenggarakan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, pada 15 Maret. Menjadi sebuah suguhan yang unik ketika para rocker, yang biasanya manggung dengan musik keras dan dandanan khas, memerankan sebuah lakon. Ada Stevie Item "Andra & The Backbone" yang menjadi pemeran utama.

Lalu, ada Otong Koil, Jikus /rif, Candil, David Naif, Ricky Seringai, dan banyak lagi. Happy mengajak Sophia Mueller untuk berperan sebagai Anggraeni. Wayang orang tersebut disutradarai Arie Dagienkz.
 
Ketika ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu malam (8/1), sutradara Rectoverso tersebut menceritakan keterlibatannya sebagai produser. "Saya ketemu Dagienkz. Dia cerita punya ide tentang menyatukan wayang dan musik rock yang dibalut dengan kekinian. Saya tertarik," tuturnya.
 
Happy merasa satu rasa dengan penyiar berambut kribo tersebut. Apalagi, pertunjukan tersebut keluar dari pakem. Happy dan Dagienkz lantas memilih pemain yang bisa bernyanyi. Sebab, mereka tidak hanya memainkan cerita, tetapi juga bernyanyi.
 
Lantas, Happy mengajak Sophia. Alasannya, selain bisa bernyanyi dan berakting, Sophia tertarik dengan dunia teater. "Dia mau lho untuk teater. Dan di masanya, dia sangat dekat dengan rock and roll. Dedikasinya tinggi. Itu yang penting," cerita Happy tentang Sophia.
 
Bagi Sophia, momen itu adalah kali pertama bermain wayang orang rock. "Sebelumnya saya pernah bekerja sama dengan Happy. Dan ini cerita pewayangan. Jadi saya mau," tegasnya.
 
Selain soal keterlibatannya di wayang orang, ada hal lain yang diburu dari Sophia. Apalagi kalau bukan soal hubungannya dengan Ariel NOAH.
 
Sayang, Sophia tidak mau memberikan jawaban. "Nggak tahu. No comment," ujarnya.
 
Tapi, dia mengungkapkan tengah membuat novel tentang kisah kehidupannya. "Saya akan masukin semua mulai awal karir. Insya Allah, akhir Februari selesai," jelas Sophia. Dia juga menyatakan telah melewati dua pernikahan yang impact-nya besar.  (jan/c4/nda)


JAKARTA - Kecintaan Happy Salma terhadap dunia seni memang total. Tidak hanya menjadi pelakon. Saat ini dia memproduseri sebuah pementasan wayang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News