Harapan PA 212 Jika KH Ma'ruf Amin dan Habib Rizieq Bertemu

Harapan PA 212 Jika KH Ma'ruf Amin dan Habib Rizieq Bertemu
Habib Novel Bamukmin. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kiai Ma’ruf Amin dikabarkan bakal segera bertemu Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Arab Saudi. Namun, sejauh ini belum ada kepastian tentang kapan pertemuan itu digelar.

Menurut Humas Persaudaraan Ulama 212 Novel Bamukmin, pertemuan itu memang telah direncanakan. Hanya saja, pertemuan itu antara Kiai Ma’ruf dan pendukungnya dengan Habib Rizieq tanpa melibatkan PA 212.

“Itu pertemuan Kiai Ma'ruf dengan HRS memang benar. Dan kami tidak dilibatkan oleh Kiai Ma'ruf dan pendukungnya,” kata dia, Rabu (15/8).

Meski demikian Novel mengharapkan pertemuan antara Habib Rizieq dengan Kiai Ma’ruf yang kini menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Joko Widodo bisa menjadi solusi bagi hal-hal yang diperjuangkan PA 212. Antara lain persoalan kriminalisasi ulama dan sejumlah terduga penista agama yang dibiarkan berkeliaran.

“Maka kami hanya mendoakan agar pertemuan itu bisa menyelesaikan masalah bangsa yang sangat kritis ini,” sambung dia. (cuy/jpnn)


KH Ma'ruf Amin yang kini menjadi cawapres pendamping Jokowi dikabarkan akan bertemu dengan Habib Rizieq Shihab di Mekah, Ara Saudi.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News