Harapkan Hakim Agung Baru Tak Tersentuh Mafia Peradilan

Harapkan Hakim Agung Baru Tak Tersentuh Mafia Peradilan
Harapkan Hakim Agung Baru Tak Tersentuh Mafia Peradilan
JAKARTA - Pemilihan delapan dari 24 calon hakim agung (CHA) sudah dituntaskan Komisi III DPR, Rabu (23/1). Tapi Anggota Komisi III DPR, Indra menilai delapan hakim agung yang terpilih itu belum ideal.

Menurutnya, delapan CHA yang baru terpilih itu harus bisa menghapus keraguan saat mulai bertugas di Mahkamah Agung. "Namun demikian ini adalah hasil atau pilihan terbaik dari 24 calon yang ada. Dan saya punya harapan kepada mereka," kata Indra, Rabu (23/1).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu juga berharap delapan hakim yang  terpilih benar-benar berkomitmen  merealisasikan dan tidak melupakan komitmen mereka ketika uji kepatutan dan kelayakan di depan DPR. "Untuk menjadi anasir kebaikan dalam rangka perbaikan dan perubahan menuju MA yang lebih baik dan menuju MA yang benar-benar agung," paparnya.

Indra pun mengingatkan agar delapan hakim agung yang baru terpilih itu tidak larut dan menjadi bagian dari mafia peradilan. "Jangan menjadi pusaran mafia peradilan yang bergentayangan di MA," tegas Indra.

JAKARTA - Pemilihan delapan dari 24 calon hakim agung (CHA) sudah dituntaskan Komisi III DPR, Rabu (23/1). Tapi Anggota Komisi III DPR, Indra menilai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News