Harga Cabai Merah Keriting di Bekasi Naik Dua Kali Lipat

Harga Cabai Merah Keriting di Bekasi Naik Dua Kali Lipat
Cabai. Foto dok Kementan

jpnn.com, BEKASI - Harga cabai merah keriting mengalami kenaikan tinggi, bahkan dua kali lipat lebih dari sebelumnya. Harga cabai yang awalnya Rp 30 ribu per kilogram kini naik menjadi Rp 80 ribu per kilogram.

Pedagang cabai di Pasar Baru Bekasi, Candra menungkapkan, Senin (3/6) harga cabai sudah tembus Rp 75 ribu per kilogram dan sekarang naik lagi Rp 5.000 menjadi Rp 80 ribu per kilogram.

Kenaikan ini menurut Candra terbilang tidak wajar bila dibanding lebaran tahun lalu. Pasalnya, harga cabai merah keriting cenderung normal tanpa mengalami kanaikan yang siginifikan.

“Tahun lalu hanya naik Rp 5.000, tapi sekarang bisa tembus Rp 80 ribu,” ucapnya.

Naiknya harga cabai merah keriting menurut dia disebabkan harga dari pasar induk telah tinggi karena faktor tingginya minat pembeli dan stok yang sedikit berkurang.

Bahkan dirinya juga mengaku membeli cabai di Pasar Induk Cibitung sebesar Rp 70 ribu per kilogram.

“Cabai merah keriting dari awal puasa sudah naik perlahan dari Rp 40.000, Rp 60.000, Rp 75.000 dan sekarang Rp 80.000, sementara untuk harga pangan lainnya seperti bawang merah saat ini masih terpantau normal dengan harga jual Rp 25 ribu per kilogram, sedangkan untuk harga bawang putih dijual Rp 40 ribu per kilogram,” tutupnya.(dyt/pojokbekasi)


Kenaikan ini terbilang tidak wajar bila dibanding lebaran tahun lalu. Pasalnya harga cabai merah keriting cenderung normal tanpa mengalami kanaikan yang siginifikan.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News