Harga-harga Sudah Mahal, Jelang Lebaran Naik, jadinya Melambung

Harga-harga Sudah Mahal, Jelang Lebaran Naik, jadinya Melambung
Warga antre elpiji. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Juru bicara Partai Demokrat Didi Irawadi Syamsuddin menyampaikan kekhawatirannya terhadap situasi ekonomi di awal-awal pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) ini. Dia mencontohkan kebijakan terkait kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

"Kita ingat beberapa kebijakan yang menurut hemat kami keliru dan tidak pro rakyat di awal pemerintahan Presiden Jokowi. Ketika BBM di seluruh dunia itu turun, ini jadi pertanyaan, kok kita naik sendiri?," ucap Didi dalam diskusi "Menteri Menghitung Hari" di Cikini, Jakarta, Sabtu (27/6).

Dia menjelaskan, kebijakan menaikan harga BBM berimbas kepada kenaikan harga-harga barang lainnya. Meskipun sempat terjadi penurunan harga BBM, namun harga barang tetap tinggi, tidak mau ikut turun.

Didi menambahkan, menjelang Idul Fitri harga barang-barang akan semakin naik dari sebelumnya. Padahal harga barang saat ini sebelumnya sudah meningkat.

"Sekarang naik, melambung, tidak turun-turun lagi. Ini beberapa kesalahan yang dilakukan," tandas Didi. (gil/jpnn)

 


JAKARTA - Juru bicara Partai Demokrat Didi Irawadi Syamsuddin menyampaikan kekhawatirannya terhadap situasi ekonomi di awal-awal pemerintahan Joko


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News